20 Januari 2009

Studi Kasus

1. Bagaimana perangkat genggam nirkabel milik para eksekutif Unilever berhubungan dengan kinerja bisnis perusahaan?

Ø Perangkat genggam nirkabel yang digunakan para eksekutif Unilever dapat meningkatkan produktivitas mereka. Perangkat tersebut dapat mengirim suara dan data, beroperasi pada jaringan nirkabel yang berbeda, dapat melihat lampiran e-mail. Sehingga dapat memudahkan para eksekutif Unilever dalam melakukan kinerja bisnis perusahaan.

2. Dampak potensial dari penerobosan sistem keamana di Unilever :

Ø Perangkat genggam nirkabel mudah hilang atau dicuri karena begitu portabel dan dapat ditembus oleh hacker dan pihak luar lainnya. Mengunduh data atau pesan yang tidak ditorisasi dapat membawa masuk malware yang berbahaya bagi sistem.

3. Faktor manajemen, organisasi dan teknologi apa yang harus ditangani dalam mengembangkan kebijakan pengamanan dan prosedur bagi perangkat genggam mirkabel Unilever?

Ø Membuat larangan-larangan otomatis, seperti tidak boleh membuka lampiran e-mail yang dikirim dari PC pengguna. Ini mengurangi kesempatan virus menulari jaringan perusahaan. Pengaturan pengamanan ini juga mencegah penggunaan layanan e-mail atau browser Web alternatif.

4. Apakah mengizinkan para eksekutif Unilever menggunakan BlackBerry dan telepon genggam merupakan ide yang baik? Mengapa atau mengapa tidak?

Ø Mengizinkan para eksekutif Unilever menggunakan BlackBerry dan telepon genggam merupakan ide yang baik karena dapat memudahkan para eksekutif dalam berkomunikasi dan dapat meningkatkan produktivitas.

Tidak ada komentar: